Pesantren | Miftahul Huda 2 Ciamis

Sejarah Nama

Nama Miftahul Huda adalah nama yang diberikan oleh guru almamater pendiri yakni Al marhum, al magfurlah KH. Khoer Affandy Manonjaya Tasikmalaya, berikut logo yang diberikan, sedangkan nama II (dua) adalah merupakan urutan kedua karena pesantren ini merupakan cabang pertama dari pesantren Miftahul Huda Manonjaya Tasikmalaya yang saat ini dipimpin oleh KH. Abdul Aziz affandy.

 Dengan visi “ Terwujudnya insan yang memiliki keseimbangan Spiritual, Intelektual, dan Moral menuju generasi ulul albab, berkomitmen tinggi terhadap kemaslahatan Umat dengan berlandaskan pengabdian kepada Allah SWT “, pesantren Miftahul Huda II terus berbenah, target menciptakan kader manusia yang memiliki keseimbangan spiritual, intelektual dan moral merupakan modal yang menjadi pemicu semangat seluruh civitas akademika pesantren untuk mengembangankan lembaga ini.

 Saat ini sudah terbukti dimana santri Miftahul Huda II merupakan pemegang peran penting dalam aksi fenomenal yang akhir-akhir ini menjadi viral dunia dengan nama aksi jalan kaki Menuju Jakarta pada aksi bela islam 212.